Sajak

Sajak-Sajak Cinta

Sajak-sajak tentang Cinta

puisi2 karya Sapardi Djoko Damono
dilagukan oleh Dua Ibu
jadinya keren banget
jadinya makin asyik buat didengerin juga
my favourite three :

SAJAK KECIL TENTANG CINTA

mencintai angin
harus menjadi siut
mencintai air
harus menjadi ricik
mencintai gunung
harus menjadi terjal
mencintai api
harus menjadi jilat

mencintai cakrawala
harus menebas jarak

mencintai-Mu
harus menjelma aku

HATIKU SELEMBAR DAUN

hatiku selembar daun melayang jatuh di rumput:
nanti dulu, biarkan aku sejenak
terbaring disini;
ada yang masih ingin ku pandang.
yang selama ini senantiasa luput;
sesaat adalah abadi sebelum kausapu
tamanmu setiap pagi

AKU INGIN

aku ingin mencintaimu dengan sederhana:
dengan kata yang tak sempat diucapkan
kayu kepada api yang menjadikannya abu

aku ingin mencintaimu dengan sederhana:
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan
awan kepada hujan yang menjadikannya tiada

Tinggalkan Balasan

